Perkuat Keamanan Saat Lebaran, MTsN 7 Sleman Selenggarakan Piket Malam

Sleman (MTsN 7 Sleman) – Menindaklanjuti instruksi dari Kanwil Kemenag DIY terkait anjuran meningkatkan keamanan di madrasah masing-masing selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H, MTsN 7 Sleman selenggarakan piket jaga malam yang ditujukan kepada bapak Guru dan Pegawai khususnya yang bertempat tinggal disekitar lingkungan madrasah. Piket jaga malam dijadwalkan dari tanggal 8-14 April 2024, seperti yang nampak pada malam terakhir jaga mala mini sejumlah guru dan pegawai tampak mulai berjaga di gazebo madrasah dan sesekali patroli keliling gedung madrasah, Ahad (14/4/2025).

Kepala Madrasah Samsul Arifin, S.Ag. menjelaskan terkait tujuan pelaksanaan piket malam.”Dilibur lebaran seperti sekarang ini keamanan madrasah perlu ditingkatkan, kondisi madrasah yang sepi akan dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk melakukan tindakan criminal berupa pencurian, maka dari itu kami akan terus melakukan pencegahan salah satunya dilakukan Piket Jaga Malam”, jelas Samsul Arifin.

“Dengan menambah personel keamanan dari guru dan pegawai, khususnya yang bertempat tinggal kurang lebih 10 km dari madrasah  diharapkan dapat memberikan keamanan terutama untuk melindungi aset-aset madrasah yang mungkin bernilai,” tambah Samsul Arifin.

Edy Widayanto, S.Pd, M.Si. selaku Waka Humas melaporkan bahwa selama pemantauan beberapa hari ini keamanan MTsN 7 Sleman sudah cukup terkendali.”Alhamdulillah, sampai pantauan mala mini kondisi keamanan masih terjaga. Terimakasih atas kerelaan bapak guru dan pegawai atas kerelaannya dalam ikut menjaga keamanan madrasah semoga menjadi amal ibadah bapak semuanya”, ujar Edy. (Rdt)